19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Patut di Apresiasi, di Kecamatan Tetap Pemdes Tanjung Dalam Perdana Pembagian BLT tahap 2.

2 min read

KAUR, || BT.M — Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Dua untuk bulan April-Juni berjumlah 900 ribu kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Balai desa Pada hari Sabtu 27/05/23.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Tetap, pendamping desa, Babinsa, BPD, Perangkat Desa, Penerima BLT, serta Insan Pers.

Dalam sambutannya kades Tanjung Dalam Marzuki kepada Penerima BLT yang masuk dalam kriteria miskin ektrim ia berpesan “agar mempergunakan uang tersebut sebaik mungkin, karna bantuan tersebut sifatnya hanya membantu roda perekonomian masyarakat yang betul-betul layak untuk mendapatkannya,” papar kades

Sementara camat tetap dalam arahannya agar penerima BLT di evaluasi, seperti dalam penerima BLT sebelumnya yang sudah meninggal agar untuk di coret.

Dikatakan camat Untuk penerima BLT agar tidak memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa informasi yang miring adalah kesalah pahaman saja. “Dan patut di apresiasi untuk kecamatan tetap Desa Tanjung dalam perdana di tahap dua dalam pembagian BLT Untuk bulan April-Juni. Dan gunakanlah uang tersebut agar bermanfaat sebaik mungkin,” tutur camat.

Sambutan pendamping Desa kecamatan tetap Juanda memberikan saran terkhusus penerima BLT manfaatkan lah dana tersebut jangan sampai salah guna, karna mengingat kondisi kita saat ini kurang stabil dalam segi perekonomian.

Ditambahkan nya juga, bahwa bagi yg tidak menerima atau mendapatkan bantuan lain dari pemerintah agar maklum, Karna sifatnya bantuan BLT ini tidak boleh tumpang tindih, BLT tahun ini kriteria nya terkhusus kemiskinan ektrim yang telah di atur oleh pemerintah Pusat,” Jelasnya. (IKS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *