14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Pembangunan di SMK Negeri 1 Kaur Sebagai Bukti Peningkatan Mutu dan Kualitas Dalam Pelayanan Pendidikan

2 min read

BT.M, || KAUR -– Pada Tahun 2022 ini Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kaur mendapatkan rehab pembangunan Fisik sumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Reguler Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

Ada 5 Item kegiatan rehabilitasi pembangunan Gedung sekolah di SMKN 1 Kaur tersebut, diantaranya
1. Rehabilitasi Ruang Kelas SMKN 1 KAUR beserta Perabotnya

2. Rehabilitasi Ruang Tata Usaha SMKN 1 KAUR beserta Perabotnya

3. Rehabilitasi Ruang Kepala Sekolah/Pimpinan SMKN 1 KAUR beserta Perabotnya

4. Rehabilitasi Ruang Guru SMKN 1 KAUR beserta Perabotnya

5. Pembangunan Ruang UKS SMKN 1 KAUR beserta Perabotnya

Dengan telah dibangunnya sekolah ini dapat mendorong peningkatan kualitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang berdampak pada peningkatan kualitas SDM yang dibentuk. Melalui program digitalisasi sekolah, terobosan ini mendorong terbentuknya dunia pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pada proses belajar mengajar.

Pada dunia pendidikan terkhusus di SMKN 1 Kaur ini sudah menerapkan beberapa kelas sudah memakai perangkat digital untuk mendukung proses belajar mengajar. Jadi, bukan hanya gedungnya saja yang megah, tapi pendidikan akademik juga ikut bagus,” Alhamdulillah ujarnya Kepsek SMKN 1 Agus kepada wartawan Jum’at 21/10/22. Di ruang kerjanya.

Kepala Sekolah SMKN 1 tersebut Agussalim menerangkan kedepannya SMKN 1 Kaur ini akan menerapkan metode pendidikan bilingual dan program digitalisasi sekolah dimana proses kegiatan belajar mengajar yang berlangsung lebih banyak memanfaatkan perangkat digital yang ada.

Kemudian dikatakan Kepala SMK Negeri 1 Kaur menjelaskan bahwa, pembangunan dan perbaikan beberapa gedung serta ruang belajar di SMK Negeri 1 Kaur sebagai bukti peningkatan mutu dan kualitas dalam pelayanan pendidikan kepada peserta didik baik dalam bentuk sarana maupun prasarana. Pembangunan ini juga sebagai wujud dalam mewujudkan visi dan misi SMK Negeri 1 Kabupaten Kaur. Imbuhnya. (Iks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *