23/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Pemdes Suka Bandung Bagikan BLT DD Tahap Satu

2 min read

Berita Terkini.Media, Kaur– H-2 menjelang lebaran Pemerintah Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap kesatu (1) berlangsung secara Door To Door Senin 10/05/21.

Dalam kesempatan kali ini, Pemerintah Desa Suka Bandung menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.

Hadir dalam acara tersebut Burman kepala Desa bersama Perangkatnya, acara penyaluran BLT DD juga dihadiri Bhabinkabtimmas, Babinsa,  pendamping Desa dan pendamping lokal Desa Kecamatan Kaur Selatan.

Burman Selaku Kades Suka Bandung menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial

Pembagian BLT DD tahap ke Satu ini dilaksanakan di kantor Balai Desa secara simbolis dan sisanya dibagikan secara door to door dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kades menambahkan BLT-DD diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa(Musdes) di bulan Januari 2021 yang lalu,” tuturnya kepada jurnalis Media ini saat di hubungi  Senin 10/05/21

Kepala Desa berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya. Dan dalam pembagian BLT ini kita sebelumnya kemaren 09/05/21 telah memasang Stiker berupa semprotan pertanda penerima BLT, bagi yang mencopot Stiker tersebut berarti telah mengundurkan diri dari Penerima BLT Jelasnya

“Dengan BLT ini Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Suka Bandung dimasa pendemi ini,” harapnya.

Sementara itu, salah satu KPM It merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD. Menurut pria yang keseharian sebagai buruh tani ini mengaku bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada pihak pemerintah Desa Suka Bandung atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi,” ujarnya.

Dalam pantauan jurnalis Media ini terlihat selama proses penyaluran BLT DD, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.

(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *