15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Pemkab Kaur Terima Bantuan Atensi Dari Kemensos RI Senilai 234 Juta.

2 min read

KAUR, || BT.M — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dalam hal ini Bupati Kaur Terima Atensi Dari Kemensos Senilai 234 Juta. Penyerahan bantuan Atensi dari Kemensos RI ini teruntuk bagi warga masyarakat yang kurang mampu dalam segi fisik, seperti Disabilitas, Lansia, cacat dll. Penyerahannya secara seremoni di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Luas Kabupaten Kaur Bengkulu. Rabu 08/05/24.

Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui setra “DHARMA GUNA” Provinsi Bengkulu memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) tahap pertama di tahun 2024.

Adapun bantuan ini diberikan kepada 104 Pengguna Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di 11 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kaur

Ramdhanizar, SE.M.Si. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur mengatakan dalam sambutannya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kita patut bersyukur bahwa telah mendapatkan bantuan ini, jadi gunakanlah sesuai kebutuhan masing-masing. Jagalah dan rawatlah, kata Kadis.

Syam Wuryani, SKM.,M.Si, Kepala Sentra Dharma Guna Provinsi Bengkulu, saat ditemui awak media menjelaskan bahwa bantuan ini diperuntukkan khusus kepada kelompok disabilitas, anak, dan lansia.

Dalam sambutannya Bupati Kaur yang diwakili oleh Lianto, Sp menyampaikan terima kasih yang sebesar- besarnya atas bantuan Atensi yang diberikan oleh Kementrian Sosial melalui Sentra Dharma Guna Bengkulu untuk masyarakat Kabupaten Kaur dan berharap kedepannya bantuan dari Kemensos dapat di tingkatkan lagi baik jumlah maupun jenisnya kepada masyarakat penerima supaya dapat membantu meringankan beban ekonominya dan bermanfaat dalam kesehariannya,” ujar Lianto

Salah satu ASISMEN yang menerima Bantuan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada team yang telah bekerja memperjuangkan kami yang sudah lansia ini. Semoga saja Allah SWT selalu memberikan kesehatan kepada kita semua dan terkhusus kepada team yang sudah bekerja susah payah,” ungkap nya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kaur yang di wakili Asda II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lianto, SP, di dampingi Kepala Dinas Sosial dan Camat Luas.

Berikut Sebaran bantuan ATENSI di Kab. Kaur terdapat di 11 kecamatan dengan total 104 PPKS se Kab. Kaur.

Adapun Dengan rincian penerima bantuan
1. 55 paket bantuan DISABILITAS dengan rincian bantuan sembako, nutrisi. ADL, dan selimut.

2. 30 paket LANSIA dengan rincian bantuan sembako, nutrisi, ADL, dan obat-obatan

3. 11 paket ANAK dengan rincian bantuan Sembako,Nutrisi, ADL dan peralatan sekolah

4. 10 Unit kursi roda standar

Pewarta: Dahli Botak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *