14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Rutin Gelar Senam Sehat Bersama, Cara Puskesmas Tetap Kaur Jaga Pola Hidup Sehat.

2 min read

KAUR, || BT.M — Meski disibukkan dengan rutinitas keseharian, namun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tetap, Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur tetap meluangkan waktu untuk menjaga pola hidup sehat.

Mereka memanfaatkan waktu sesaat sebelum beraktifitas dengan melakukan Senam sehat bersama dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Jumat pagi (02/12/2022).

Senam bersama ini dipandu langsung oleh Ibu Sumarni Isteri Wakil Bupati Kaur, diikuti staf, para pegawai, dan kelompok binaan Puskesmas Tetap di setiap desa sebanyak 8 orang dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Tetap.

Dikatakan, Kapus Tetap Yesmenti Elida senam bersama berupa senam jantung sehat serta senam pencegahan penyakit tidak menular itu rutin digelar setiap hari Jumat. Hal itu berdasarkan arahan Kepala Kepala Dinas Kesehatan (Kadis).

“Senam sehat ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengajak untuk bersama-sama berperilaku hidup sehat dalam rutinitas sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, menurut Mbk Marni sapaan akrabnya, selaku pemandu senam/atau Instruktur untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui aktifitas fisik, termasuk pencegahan penyakit tidak menular yakni, hipertensi dan diabetes.

“Ini menjadi momentum bagi masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat. Sebab ini suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” pungkasnya.

Selain senam sehat bersama, juga dilakukan konseling kesehatan olahraga dan gizi seimbang. (Iks)

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *