15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

690 Orang Guru di Kaur Terima TPG, Warga Berharap Pembangunan Gedung PGRI Berlanjut.

2 min read

KAUR, || BT.M — Sebanyak 690 orang guru di kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari TK hingga Sekolah menengah Pertama (SMP) termasuk Pengawas dan Honorer (Non PNS) mendapat tunjangan profesi guru (TPG).

Seperti kita ketahui, tunjangan profesi guru (TPG) merupakan tunjangan yang diberikan Pemerintah kepada guru dan dosen yang mempunyai sertifikat pendidik, sebagai penghargaan atas profesionalitasnya.

Tunjangan profesi guru (TPG) berlaku untuk semua guru berstatus PNS maupun non-PNS, yang telah lolos dalam program sertifikasi guru.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Kaur Sumari melalui Kepala Bidan (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sumarlan di sampaikan Reka staf operator Bidang PTK ia menjelaskan untuk tahun 2022 ini jumlah TPG di kabupaten Kaur senilai 34. Miliar lebih di tambah silpa tahun kemaren menjadi 15 miliar sampainya.

“Untuk Triwulan Satu tahap satu dan dua sampai Triwulan Tiga Tahap Satu dan Dua sudah di realisasikan, sedangkan untuk TW 4 belum, kemungkinan ahir Bulan Desember,” Tutur Reka kepada BT.M di ruang kerjanya Rabu siang 30/11/22.

Seperti di beritakan sebelumnya bahwa setiap guru yang menerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) di kabupaten kaur menyumbang sebesar 300.000/ Tahun. Dengan jumlah tersebut di kali 690 orang guru mudah-mudahan pembangunan Gedung PGRI kabupaten Kaur yang beralamat di padang Kempas desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan tersebut berlanjut dan cepat selesai hingga tidak ada kendala,” kata Apriasyah Warga Kaur Selatan belum lama ini. (Iks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *