14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Terangi Kampung Halaman, Pemdes Padang Petron Pasang Lampu Jalan

2 min read

Berita Terkini.Media, Kaur-Menjawab keluhan warga, tahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Petron, Kecamatan Kaur Selatan melaksanakan kegiatan pemasangan lampu penerangan jalan(Tenaga Surya).

Sarana lampu jalan tersebut dilaksanakan melalui program kegiatan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

Tujuannya selain mempercantik lingkungan desa juga sebagai salah satu cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama pada malam hari

Pada tahun ini Pemdes Padang Petron telah merealisasikan sebanyak 67 Unit lampu jalan tenaga Surya, Lampu jalan tersebut dipasang disepanjang jalan utama desa dan juga dibeberapa titik strategis. Kegiatan ini pun dihadiri oleh BPD, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Perangnkat Desa. “Ini untuk tahap awal. Kita rencanakan nanti terpasang disemua,” ungkap Ridwan, S.Sos, Pjs Kades saat dibincangi media ini pada saat pemasangan Lampu jalan , Kamis (18/03) pagi tadi.

Program pemasangan sarana lampu penerangan jalan tersebut diklaim Pemdes  tidak akan membebani masyarakat. Sebab secara teknis menurut Riduan tidak memakai aliran listrik dari Jaringan Induk, karan lampu jalan kita menggunakan tenaga Surya, atau matahari “Jadi tidak ada yang dibebankan ke masyarakat. Semua gratis, karena semua sarananya sudah ditanggung dana desa,” jelasnya.

Guna memaksimalkan penerangan di desanya saat malam hari tiba. Pada hari ini Kamis (18/03/21 Red ) Pemdes Padang Petron telah memasang 67 Titik Lampu penerangan. Harapan kami semoga warga bisa menjaga fasilitas umum ini dengan baik. Sebab Kalau masangnya mudah, tapi menjaga dan merawatnyalah yang sulit, oleh sebab itu Jika ada kerusakan segera laporkan ke pihak BPD, ataupun perangkat Desa,” tutur Pjs Kades Ridwan. (***/Iks).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *