19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

75 PPK Resmi di Lantik dan di Ambil Sumpah, Ini Pesan Ketua KPU Kaur.

2 min read

KAUR, || BT.M — Sebanyak 75 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kaur pada Pemilu Tahun 2024  tersebut resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua KPU Kaur Yuhardi di Gedung Serba Guna (GSG) padang Kempas , Rabu siang (4/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Bupati Kaur yang diwakili Oleh Sekretaris Daerah Dr. Drs. Ersan Syahfiri, M.M, Asisten I, Staf Ahli, dan Unsur Forkopimda yang ada di Pemerintah Kabupaten Kaur.

Ketujuh puluh lima anggota PPK yang dilantik berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Kaur Tentang Penetapan dan Pengangkatan Pemilihan Panitia Kecamatan Kabupaten Kaur  Provinsi Bengkulu Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024

Ketua KPU Kaur Yuhardi dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan anggota PPK ini berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur. Masing-masing kecamatan diwakili oleh 5 PPK.

Dikatakannya, mereka yang dilantik tersebut merupakan hasil penjaringan yang sebelumnya sudah digelar oleh KPU setempat dan terpilih setelah melewati tes yang digelar oleh KPU Kaur.

“Bapak Ibu yang dilantik hari ini merupakan orang-orang yang terpilih dari peserta terbaik yang mengikuti proses pemilihan kecamatan yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu dan sampai hari ini puncaknya adalah proses pelantikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Yuhardi berharap petugas PPK yang dilantik dan diresmikan hari ini, bisa bekerja sebaik mungkin.

“Oleh karena itu tidak banyak hal yang saya sampaikan karena nanti lebih banyak ada sesi yang akan kita lakukan yaitu orientasi, dan orientasi ini kita libatkan berbagai macam pihak dan mitra yang nantinya akan memberikan pembekalan, baik itu dari internal maupun eksternal,” ujarnya.

Selain itu, Ketua KPU menambahkan, komitmen dari bapak ibu yang dilantik hari ini di dalam melaksanakan tugas dan kewajiban serta wewenang sudah diatur di dalam peraturan PKPU maupun keputusan-keputusan yang nantinya disampaikan atau dilaksanakan.

“Saya berharap setelah dilantik dan nanti kegiatan ini selesai, kami akan memberikan waktu untuk selanjutnya dilakukan proses pleno secara singkat untuk memilih Ketua dan itu secepatnya diserahkan kepada KPU untuk segera diterbitkan di surat keputusan tentang penetapan ketua PPK untuk seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Kaur,” pinta Yuhardi.

Pada kesempatan itu, Yuhardi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung proses, baik itu rekrutmen sampai proses pelantikan di saat ini.

“Sekali lagi saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Ketua KPU Yuhardi mengakhiri. (Iksan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *