14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Siswa-Siswi SMKN I Kaur Dapat Sertifikat BKK Dari Dinas Nakertrans.

2 min read

KAUR ~BT, M. Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menjamin siswa siswi sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 1 KAUR. Telah mendapatkan sertifikat Bursa Kerja Khusus (BKK) dari pemerintahan kabupaten kaur. Melalui Dinas Nakertrans. Dengan tujuan yang mana Setelah mereka lulus pihak sekolah bisa mengarahkan atau mencarikan mereka pekerjaan.

Kepala sekolah SMKN 1 Kaur,
Drs  Agusalim, M.tpd mengatakan
saya berupaya agar anak didik saya nanti setelah mereka lulus dari sekolah mereka punya peluang bekerja sesuai dengan jurusan mereka masing masing. Makanya saya berusaha semaksimal mungkin bagaimana sekolah ini mendapatkan sertifikat BKK dari dinas nakertran kabupaten kaur dan ke gunaan BKK ini untuk mempermudah kami melakukan kerja sama terhadap perusahaan-perusahaan Yang bergerak di bidang usaha dan industri,” Papar Kepsek.

“Agussalim, Kepsek SMKN 1 Kaur”

Kepsek menambahkan yang mana setelah terjadi kontrak kerja sama antara pihak perusahaan dan pihak sekolah melalui sertifikat Bursa Kerja Khusus (BKK) dan dinas nakertrans nanti apa bila di perusahaan ada lowongan Pekerjaan akan mempermudah perusahaan mencari karyawan dengan adanya kerjasama dengan pihak sekolah tadi. Dan tentunya itu mempermudah alumni sekolah ini untuk mendapatkan pekerjaan.

Ditambahkannya kuga, upaya yang saya lakukan ini karna saya melihat banyaknya anak siswa-siswi yang tamatan sekolah di sini tidak bekerja dan susahnya mencari pekerjaan saat ini. setelah mereka tidak mau lanjut kuliah, oleh sebab itu saya akan segera melakukan kerja sama kepada perusahaan-perusahaan Yang ada di negara ini terangya.

Kepala dinas Nakertrans Endi yusrizal, “mengatakan memang benar kami dari Dinas Nakertrans sudah memberikan Sertifikat Bursa Kerja Khusus (BKK) ke pihak sekolah, yakni SMKN 1 yang beralamat di Desa Cahaya Batin kecamatan Semidang Gumay kabupaten Kaur, dengan di keluarkannya Surat tersebut semoga bermanfaat di kemudian hari,” kata kepala dinas Nakertrans Endi Yurizal di ruang kerjanya Rabu 04/01/23. (Roni Afrizal/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *