19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Bangun Bak Mini Melalui Program TNI Manunggal Air Bersih Masuk Desa, Sangat Membantu Masyarakat Desa Suka Jaya.

2 min read

KAUR, || ~ Komando Distrik Meliter (Kodim) 0408/BS-K melalui program Manunggal Air Bersih Masuk Desa, telah melakukan peletakan batu pertama pembuatan Dam/Bak Mini yang terletak di Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Sabtu 18/06/22.

Peletakan Batu Pertama TNI Manunggal Air Besrsih Masuk Desa tersebut langsung di pimpin oleh komandan kodim 0408/BS-K Letnan Kolenel Inf, Aswin Suladi,S.E. M.AK, dalam arahannya Kodim BS-K Aswin Suhadi menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membantu kebutuhan air bersih masyarakat desa yang susah dengan air bersih dalam kebutuhan sehari-hari seperti didesa Suka Jaya ini sebutnya.

Lebih lanjut di katakan Dandim 0408 Letkol Inf. Aswin Suladi,S.E. M.AK. dengan penduduk berjumlah 87 KK sudah selayaknya desa Suka Jaya mendapatkan air bersih dengan membuat Dam/Bak Mini. Mudah-mudahan dengan di bangunnya tempat air bersih yakni Bak Mini yang akan di alirkan keperkampungan desa ini dengan menggunakan pipanisasi spanjang 1,1 KM terlaksana dengan baik dan bermanpaat bagi masyarakat desa Suka Jaya, Ungkap Kodim.

Sementara itu Atas nama Masyarkat dan Pemerintahan Desa, Kepala desa Suka Jaya Mukhlisin, mengungkapkan rasa sukur dan terimakasih kepada TNI. Dengan ada nya kegiatan TNI Manunggal Air Bersih ini yang masuk kedesa kami tentunya sangat bermanpaat untuk kebutuhan sehari-hari.

“Masyarakat sangat bertrimakasih dengan jajaran TNI, dengan adanya kegiatan TNI Manunggal air bersih. Kami tidak perlu terlalu jauh ke sungai untuk kebutuhan sehari hari seperti mencuci piring, serta kegiatan lainya.” tutup kades. (**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *