14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Berikut Klarifikasi Oknum Pendamping Desa, Terkait Menerima Upah Dalam Pembuatan RAB dan Gambar.

2 min read

KAUR, || BT.M — Dugaan Pendamping Desa yang di sebut dalam pemberitaan sebelumnya yang berjudul “Wow..!!! Infonya Diduga Oknum Pendamping Desa Terima Jasa Pembuatan RAB dan Gambar 15 Hingga 20 Juta Per desa” itu tidak benar

Pasalnya setelah Oknum Pendamping Desa (PD) inisial SND memberikan hak jawab terkait menyangkut dirinya telah menerima upah sebagai pembuatan Desain Gambar dan RAB pada beberapa desa yang ada di kecamatan Nasal.

SND mengaku kepada wartawan bahwa dirinya tidak pernah melakukan hal tersebut, “Karena aq de buat RAB gambar ape lagi minta upah,” Kata SND

Kita bekerja sesuai tupoksi sebagai pendamping desa melakukan koordinasi pendampingan di tingkat kecamatan dan memfasilitasi laporan pelaksanaan pendampingan oleh Camat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota tutur oknum pendamping Desa (PD) inisal SND kepada wartawan Rabu 12/04/23.

Merujuk dari keterangan tersebut sudah jelas berarti pada desa yang di maksud dalam pembuatan RAB di kerjakan oleh tenaga teknis dari desa itu sendiri, itu pertanda desa yang ada di kaur sudah mampu dan mandiri sudah ada kemajuan dalam sumber daya manusianya, tanpa pertolongan  dari tenaga lain. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *