19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Buang Sampah Sembarangan, Menimbulkan Bau Tak Sedap Mengganggu Warga Penduduk.

2 min read

KAUR, || BT.M — Lantaran kurang kesadaran dari masyarakat banyak di temukan tumpukan sampah di seputaran Kecamatan Kaur Selatan, tumpukan tersebut di tempat-tempat tertentu, seperti di pinggir sungai Air Tuba, Pinggir Sungai Desa Pasar Lama dan Kelurahan Bandar didekat sekolah SMP IT desa Padang Petron di pinggir jalan menuju sekolah SMKN 5 Kaur dan tumpukan sampah di desa Air Dingin kecamatan Kaur selatan di belakang Balai Desa.

Banyaknya tumpukan sampah sudah pasti berdampak buruk bagi masyarakat , terutama yang bermukim tidak jauh dari tumpukan sampah, bukan itu saja namun berdampak pada pengguna jalan yang melintas.

Terpantau di beberapa titik tumpukan sampah di kecamatan kaur selatan tentunya menjadi dilema bagi masyarakat. Namun sampai saat ini belum teratasi baik di tingkat desa sampai kabupaten. Walaupun yang notabene nya sama-sama kita ketahui punya anggaran dalam operasional pengangkutan sampah.

Selain kurangnya keseriusan pemerintah daerah melalui dinas terkait mengatasi soal sampah, juga kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah sembarangan.

Kepala Desa Air Dingin Alfian Aidi menanggapi terkait maraknya tumpukan sampah termasuk di wilayah desanya, Alfian mengatakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah sembarangan, dan juga kebanyakan yang buang sampah di desanya bukan penduduk desa nya, walaupun sudah di pasang larangan bertulisan di larang Buang samah disini.

“Dulu sudah di bersihkan bergotong royong bersama masyarakat di angkut ke TPA latihan namun tetap saja membuang samah di situ. Nanti akan kita bawe rapat dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk mencari solusinya” tukas Kades kepada wartawan belum lama ini (Iks)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *