19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Dana Yang Cukup Fantastis, Bangunan Rahab dan Baru di “SMAN 4 Kaur” di Ragukan Kualitasnya.

2 min read

KAUR, || BT.M —  Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Bengkulu untuk Sekolah Menengah Atas (SMAN) 4 Kaur yg terletak di Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, ada 4 Item pembangunan Gedung dan rehab yang cukup Fantastis menelan anggaran yang sangat besar. Namun kualitas bangunannya di pertanyakan.

Pasalnya dalam pantauan awak media ini di lokasi pada hari Kamis kemaren 3/11/22. Sekira pukul 11.00 Wib, yang mana terdapat ada pembangunan Gedung empat lokal tersebut di ragukan kwalitasnya. Dari menurut informasi bangunan tersebut diduga dikerjakan dari pihak lain yang bukan Pihak komite atau dewan guru. Padahal mekanismenya adalah Swakelola.

Namun terkhusus bangunan baru yang tidak tahu nama gedung nya, berdiri dari titik nol tersebut nampak asal-asalan, terlihat dari kasat mata, tiang cor yang tidak lurus dan isi coran nya pun nampak banyak kosong.

Sementara bukan itu saja pihak pekerja dan pihak Sekolah tidak memberikan gambar fisik bangunan tersebut, dengan alasan mereka (Pihak Pekerja red) tidak memegangnya. Hal tersebut sudah bertentangan dengan UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.

“Ya kami tidak tahu, kami hanya pekerja saja Pak, dan tidak tahu apa nama gedung ini, tuturnya.” Kepada BT.M

Padahal dalam UU tersebut mengatur bahwa RAB dan Gambar bukan termasuk rahasia Negara atau dokumen/data yang dikecualikan.

Wansidi Kepala Sekolah (Kepsek) Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kaur yang juga selaku penanggung jawab dalam kegiatan tersebut saat di konfirmasi terkait bangunan tersebut tidak berada di tempat, di konfirmasi melalui Chat WA belum merespon, begitu juga di hubungi melalui telpon selulernya di tolak/rijek.

Namun konfirmasi kepada pihak Sekolah terus di upayakan demi mendapatkan keterangan lebih jelas. Sampai berita ini di terbitkan, pihak media belum mendapatkan respon atau pun jawaban terkait keterangan pekerjaan tersebut.

, yang terdiri dari 3 Gedung rehap dan satu gedung baru.

Berikut ini rincian Pembangunan Rehab dan Baru SMAN 4 Kaur :

1. Nama kegiatan:
Rehabilitasi ruang kepala sekolah dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta perabotannya
~Jumlah dana bantuan: 118,202,000,-
~Pelaksana : Swakelola

2. Nama kegiatan:
Rehabilitasi ruang perpustakaan dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta perabotannya
~Jumlah dana bantuan: 163,389,000,-
~Pelaksana: Swakelola

3. Nama kegiatan:
Rehabilitasi ruang LAB,KIMIA dengan tingkat kerusakan sedang.
~Jumlah dana bantuan: 200,359,000,-
~Pelaksana: Swakelola

4. Tidak ada keterangan dikarenakan papan informasi sudah rusak.

Pewarta: Miko-RA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *