15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Semak Belukar  Nyaris Menutupi  Badan Jalan Provinsi, Masyarakat Patungan 5.000 Perorang.

2 min read

KAUR, || BT.M — Masyarakat kecamatan Muara Saung kabupaten Kaur sangat mengeluhkan semak belukar yang menyempit di ruas jalan provinsi Bengkulu menuju provinsi Sumatera Selatan. Dalam pantauan media ini terlihat jelas sudah memprihatinkan dan membahayakan pengendara.

Gunawan kepala desa (Kades) Muara Saung menjelaskan “Tahun ini baru satu kali pembersihan, itu pun tidak sampai perbatasan Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan. Cuma batas Polsek Muara Saung.” Ujar Kades di kediamannya Sabtu lalu 05/11/22.

Di tempat terpisah Pada saat di wawancara di kediaman nya, salah satu tokoh masyarakat. Rusli Dusun Luang Batu Api, desa Ulak Bandung. Sabtu 5/11/2022 pukul 11.30 Wib. Menyampaikan kepada pihak media bahwasanya mereka telah melakukan gotong royong kurang lebih sepanjang 7 kilometer.

“Ya berhubung ruas jalan tersebut sudah jadi semak belukar sudah menyempit hampir menutupi badan jalan kami dari masyarakat sepakat melakukan gotong royong (Goro). Kalau tidak segera di ambil alih bisa membahayakan nyawa pengendara yang melintas.” Tegas nya.

Kemudian di tambahkan nya untuk melakukan kebersihan semak – semak di pinggir jalan tersebut kami menggunakan mesin potong rumput punya masyarakat yang memiliki mesin, dan untuk membeli bensin kami masyarakat patungan 5.000 Rupiah perorang.” Ungkap pak Rusli kepada BT.M.

Oleh sebab itu masyarakat sangat berharap kepada pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas terkait agar memperhatikan jalan yang sudah menyemak tersebut. Karena mereka sangat takut akan terjadi kecelakaan, apa lagi mereka sangat kuatir kepada anak – anak mereka yang pulang pergi ke Sekolah di karena kan semak – semak itu menghalangi pandangan pengendara mereka ketika mengendarai motor. Demikian Rusli

Dari Pihak Dinas terkait Provinsi Bengkulu belum bisa di konfirmasi karna belum memiliki sambungan Telepon seluler nya . (Miko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *