19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Komisi I DPRD Kaur Terima Kunjungan Dari BPMP Provinsi Bengkulu. 

2 min read

KAUR, || BT.M–  DPRD Kaur menerima kunjungan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bengkulu dalam rangka Melakukan Audiensi dengan tema, STRATEGI PERCEPATAN PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN, di ruang rapat komisi satu Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) kabupaten kaur, Yang di pimpin langsung oleh ketua komisi satu Deni Setiawan, SH Senin 20/11/2022.

Deni menyambut baik dan mendukung program peningkatan mutu pendidikan ini dan untuk di implementasikan di kabupaten kaur. Kita tidak hanya beretorika terus menerus dan berencana tetapi kita harus melihat dan menginput dari data ini sendiri.

Untuk beberapa hal dalam pembahasan tersebut, yang pertama pihak BPMP meminta untuk di muat di dalam perda, yang kedua dalam hal anggaran, pihak DPRD  kaur pada intinya mereka berharap mutu kualitas pendidikan kabupaten kaur dari tahun ke tahun bisa terdepan di provinsi Bengkulu..

Lanjut tanggapan ketua komisi tentang program peningkatan mutu pendidikan itu, DPRD akan fokus kepada mulai dari guru, mulai dari kapasitasnya, baik itu internetnya, dan sebagainya, seiring berjalanya program ini mungkin nanti ada masukan-masukan dari rekan anggota yang lainya, pada dasarnya akan kita pantau terus program ini Ungap.” Deni dalam rapat tersebut

Sementara itu menurut keterangan, ketua BPMP Provinsi Bengkulu Dra. Widyati Rosita, M.Pd. tentang mutu pendidikan kaur ini, ia mengatakan sebenarnya belum dibuncit tapi sudah mendekati buncit, maka kedatangan kami ke DPR ini untuk membantu mitra kami dinas pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan kabupaten kaur agar bisa bersaing dengan kabupaten lain yang ada di provinsi Bengkulu bahkan bisa melampaui provinsi yang ada di daerah pulau Jawa, terangnya.

“Harapan kami kedepannya semoga program ini bisa membawa Perubahan , baik itu para guru-guru nya, siswanya dan termasuk kualitas internetnya tidak ada lagi jaringan lemot.” Papar Widyawati

(Roni Aprizal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *