23/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Lima Skala Prioritas Penyusunan RKPD Kab. Kaur 2022

2 min read

Berita Terkini.Media, Kaur– Bertemakan “Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Yang di Dukung Pemanfaatan Infrastruktur dan Unggulan Potensi Lokal”. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pembangunan (Bappeda dan Litbang) bersama seluruh OPD menggelar Rapat membahas tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kaur Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Bappeda Litbang Kabupaten Kaur Kamis 18/03/21.

Pada acara tersebut langsung dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Pemda Kaur, Ir. Buyung Wiyadi M.M, sekaligus menyampaikan sambutan bahwa dalam sambutan nya mengatakan sinkronisasi pelaksanaan urusan Pemerintahan Daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah adalah tanggung jawab bersama.

Adapun pembahasan bersama Forum membahas Penajaman target kinerja sasaran, Penajaman program dan kegiatan serta sub-kegiatan, Penajaman lokasi dan kelompok sasaran

“Hasil Musrenbang RKPD di kecamatan yang menjadi prioritas, masih kecenderungan atau didominasi pada usulan pembangunan infrastruktur. sedangkan usulan pembangunan berkaitan dengan peningkatan ekonomi berbasis kerakyatan dan pemberdayaan, serta pembangunan sumber daya manusia masih kurang mendapat porsi prioritas dan juga kepada seluruh OPD haris benar-benar serius dalam menyelesaikan Penyusunann RKPD tersebut ”. Sampai Buyung Wiyadi

Adapun susunan RKPD Kabupaten Kaur tahun 2022 yang menjadi skala prioritaskan pembangunan antara lain Pada: Peningkatan kualitas sumber daya manusia, Pembangunan infrastruktur, Pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan,Peningkatan kuantitas dan kualitas layanan dasar dan, Reformasi birokrasi.

Sementara pada kesempatan tersebut Kabid Perencanaan Bappeda Litbang Yulizar S.T menyampaiakn :
1. menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten
dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD
kabupaten/kota di kecamatan untuk renja perangkat daerah
2. mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan
perangkat daerah kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah
3. menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah
kabupaten dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai
dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah
4. menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas
berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah
kabupaten.

“Semoga dengan Tujun Tersebut dapat berjalan dengan baik, sesuai harapan kita bersama” Ujarnya

Acara tersebut dihadiri oleh oleh Ir. Buyung Wiyadi M.M selaku asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis BAPPEDA Kaur, Para Kadis dan Kabid Seluruh OPD dan Seluruh Camat sekabupaten Kaur. (***/Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *