19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Mulyanto: Pencairan DD Masih Nunggu Perbup

2 min read

ikhsan Kaur

“Mulyanto Sumardi. Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan”

BT.M, || KAUR ~ Pada Tahun 2022 ini sudah memasuki Bulan ke dua yakni bulan pebruari, namun belum satupun desa mengajukan pencairan Dana Desa (DD) hal tersebut masih terkendala Peraturan Bupati (Perbup). Bukan saja berdampak pada pembangunan fisik dalam pengelolaan Dana desa, namun berimbas pada masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) program kebijakan pemerintah dalam dampak Pandemi Covid-19.

Seperti di ketahui walaupun di daerah lain sudah ada yang mencairkan Dana desa pada tahun 2022 ini, namun Pihak Pemerintah daerah Melalui Stakeholder yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten kaur tetap Optimis realisasi pencairan akan sesegera mungkin.

“Ya kita tinggal menunggu Perbup lagi yang sekarang ini masih di godok belum selesai” Kata Kepala Dinas PMD Kaur melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan Mulyanto Sumardi. SE. kepada Wartawan Selasa 08/02/22 diruang kerjanya

Di tambahakan Kabid ya memang kita akui didaerah lain sudah ada pencairan Dana Desa (DD) tapi untuk kita Kabupaten Kaur ini masih tahapan proses baik di tingkat desa maupun kabupaten. Seperti di tingkat Desa juga masih dalam tahapan penyelesaian hasil dari Musdes dan lain sebagai nya, Yanto juga berharap kepada pihak Pemerintahan desa walaupun satu desa belum ada pengajuan pencairan dana desa, jangan sampai hasil musrenbangdes berbeda dengan hasil RKPDes dalam musdes nya. Tegas Kabid mengahiri (**)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *