19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Sebanyak 23 KPM BLT Tahap I Desa Pengubaian Dibagikan, Kades: Pergunakanlah Sebaik Mungkin

2 min read

Berita Terkini.Media, || KAUR~Pemerintahan Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengukulu, Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama tahun anggaran 2021, pada hari Jum’at 26/03/21 sekitar pukul 09 : 30, WIB, bertempat di Balai Desa setempat. Turut hadir dalam penyerahan BLT-DD secara simbolis ini di antaranya, perwakilan dari kecamatan, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, Seluruh prangkat desa dan Pendamping Desa,. (26/03/2021).

Pejabat Sementara (PJS) Kades Desa Pengubaian, Nurman Sipdiyanto, S.Sos, pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama tahun anggaran 2021 adalah tidak lain berdasarkan data real penerima hasil kesepakatan musyawarah Desa yang telah ditetapakan bersama.

 

“Pembagian BLT-DD tahap pertama tahun 2021 ini, dibagikan secara simbolis terhadap beberapaa orang penerima saja, Selebihnya akan disalurkan door to door, untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam mentaati protokol Kesehatan [Prokes} kesehatan Covid-19,” ungkap Kades Nurman Sipdiyanto, S.Sos

Lanjut Kades, disaat para petugas menyalurkan BLT-DD secara door to door, sembari menempelkan stiker di dinding-dinding rumah warga masyarakat yang sudah penerima BLT-DD. Gunanya supaya mudah di cek dan di ketahui oleh petugas serta masyarakat lainnya.

“Penerima BLT-DD di desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur untuk tahap satu pada tahun 2021 ini, berjumlah 23 Keluaraga Penerima Manfaat {KPM} meningkat dari tahun sebelumnya. sebab Pemerintah Desa paham betul, kondisi ekonomi saat ini, hampir semua warga perlu dibantu, namun karena keterbatasan anggaran maka didata bagi warga yang sangat perlu diprioritaskan untuk dibantu. Harapan kita warga yang sudah menerima bantuan dapat dipergunakan sebaik-baiknya ditengah belum menentukannya kapan benar – benar virus Vandemi Covid-19 ini dinyatakan berlalu dan berakhir secara bersih dari pihak pemerintah. Bentuk transparan pihak kita dalam menyalurkan BLT-DD, dilakukan penempelan stiker di rumah warga yang sudah menerima bantuan,” tandas  Plt kades desa Pengubaian Nurman Sipdiyanto, S,Sos. (Adv/IKS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *