23/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Tidak Tepat Sasaran, Di Kaur Diduga Ada Istri Kades Dan Perangkatnya Menerima BLT-BBM.

2 min read

BT.M, || KAUR — Pasca di naik kan nya harga BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar, pemerintah republik Indonesia mengeluarkan jenis. Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menyusul ditetapkannya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi oleh Pemerintah pada 3 September 2022 lalu.

Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) sebagai salah satu bentuk pengalihan subsidi BBM kepada Masyarakat.

Pemerintah mengalokasikan total anggaran sebesar Rp 12,4 triliun, Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM menyasar kurang lebih 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial.

Sebagian daerah di Indonesia sudah merealisasikan batuan tersebut. Termasuk di kabupaten kaur.Terhitung beberapa hari ini kantor pos di kabupaten Kaur Sudah merealisasikan BLT BBM.

Namun berdasarkan pantauan dan informasi yang diterima Tim Media ini dari sumber terpercaya Diduga ada salah satu desa di Kaur Istri Kades dan dan Istri Perangkatnya mendapatkan Bantuan BLT-BBM yang diduga tidak tepat sasaran.

“Ya memang ada Istri Kades dan Perangkatnya mendapatkan bantuan BLT-BBM saya merasa kaget setelah mengetahui informasi itu, Sedangkan yang lebih layak, masih banyak, berharap ada evaluasi dari pemerintah.” Pungkas nya kepada BT.M, belum lama ini

Sementara untuk memastikan kebenaran berita tersebut dari pihak Pos dan dinas Sosial Masih uapaya konfirmasi. Bersambung

Pewarta: (Miko) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *