15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

TPP ASN Di Kaur Tahun 2021 Baru Dibayar Tiga Bulan.

2 min read

ikhsan Kaur

KAUR, || ~ Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), yang diberikan pada PNS bertujuan untuk meninggatkan kesejahteraan PNS. Selain meningkatkan kesejahteraan PNS, TPP PNS  diberikan dengan tujuan meningkatkan motivasi dari PNS tersebut. Kepmendagri nomor 900-4700 tahun 2020, mengamanatkan tambahan penghasilan PNS itu, wajib dijalankan daerah.

Di Kabupaten Kaur, TPP itu, belum dijalankan. Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kaur, berdalih rendahnya fiskal, menjadi alasan belum dibayarkan hak PNS yang diambilkan dari Dana Alokasi Umum (DAU) itu.

Menanggapi alasan itu, ASN senior dan beberapa ASN lainnya menegaskan, Dana Alakosi Umum (DAU), rohnya adalah untuk pembayaran gaji dan penambahan pendapatan untuk kesejahteraan pegawai.

“Kurang tepat TPP belum diterapkan di kabupaten Kaur pada tahun 2021 S/d 2022 ini kalau alasan Pemda kurang anggaran atau Pemda tidak cukup dana,” katanya, belum lama ini kepada BT.M.

Menanggapi hal tersebut ketika di mintai tanggapan terkait TPP yang ASN rasa sampai saat ini belum di bayarkan, Kepala BKD Hellitza Okie Melalui Sekretaris Yanuar Aris Pribadi di sampaikan Kasi Anggaran Yulisman
Untuk tahun 2021 yang tersisa 6 bulan (Juli-Desember) tersebut, baru mau di bayarkan 3 bulan sedangkan untuk 3 bulan berikutnya kita masih melihat kemampuan Kas kita, apakah bisa di bayar bulan berikut nya pada bulan 4/5.

“Tiga bulan tersebut akan di bayarkan di bulan april ini, bahkan sudah kita beritahukan kepda SKPD masing-masing untuk mengurus laporan/pengajuan pencairannya. Kalau tidak salah bahkan sudah ada yang sudah cair, tapi untuk mengetahui persisnya silakan tanya ke kasi perbendaharaan  Sebut Yulisman Kepada BT.M Kamis 14/04/22, di ruang kerjanya

Sedangkan untuk Tahun 2022 kita memakai sistim aplikasi simona yang di  kelola bagian Ortala, baru simona di Upload bidang anggaran untuk mengajukan aplikasi di Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Surat pengajuan permohonan TPP ke kemendagri RI sudah ada balasan yang di tujukan Ke Bupati Kaur tertanggal 31 maret 2022

“Ya Untuk diketahui tahun 2022 ini bukan karena terganjal anggaran, karna baru keluar persetujuan dari kemendagri” Ungkap Yulisman. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *