23/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Warga Tanjung Betung I di Kabarkan Hanyut Kini Sudah di Temukan Warga.

2 min read

KAUR, || BT.M — Pasca hujan lebat Rabu 21/02/2024 beberapa hari yang lalu mengakibatkan menenggelamkan salah satu warga Tanjung Betung Satu (I) kecamatan kaur utara bernama WITRO (30) yang memiliki satu orang istri bernama Yupa dan Dua orang anak yang masih balita. Minggu kemaren 25/02/2024 sekitar jam 15 00 wib di daerah batu jagak Desa Tanjung Agung kecamatan tetap kabupaten kaur. Sudah di temukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa/meninggal dunia.

Adapun kronologis Witro sebelum tenggelam menurut keterangan adek kandung korban An RELKI menyampaikan dengan awak media media sebelum kakak korban nyeberang kakak nya mampir dulu ke pondok saya setelah makan dan merokok kakak saya tersebut pamit mau pulang ke pondok nya sementara pondok kakak saya ada di seberang sungai karna kakak khawatir sama anak dan istri nya di pondok maka kakak mau pulang menyeberangi sungai dalam posisi banjir besar ungkap nya bercerita

“Saya selaku adek nya nggak bisa melarang kakak mau nyeberang karna kakak selama ini sudah biasa nyeberang sungai sambat, ini entah mengapa pada malam ini apakah memang sudah naas kakak saya,” Ungkap nya dengan nada sedih.

Untuk evakuasi korban terpaksa ditandu dan berjalan kaki dari Batu jagak menuju perumahan PAM Desa Tanjung Agung sementara di perumahan PAM sudah banyak yang menunggu korban diantara nya Dari Dinas PNPB kaur, TNI AU, Basarnas, Polsek resor kaur Selatan, beserta rombongan kepala desa Tanjung Tgung, camat kaur Utara, Camat tetap, dan masyarakat lain nya.

Dan langsung menuju AMBULACE yang sudah Stand bay di lokasi tempat menunggu untuk mengevakuasi korban ketanjung Betung I di kecamatan kaur utara.

Kepala Desa Tanjung Betung Satu (I) ERHANSIDI beserta keluarga besar korban mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Desa Tanjung Agung yang telah memberikan pasilitas diantara nya meminjamkan Jenset untuk penerangan dll, kami juga terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah berpartisipasi untuk membatu kami yang pada saat ini sedang di timpa musibah,” imbuh nya.

Bukan itu saja kami sekeluarga dan keluarga besar mengucapkan mohon maaf andai kami telah merepotkan bapak-bapak sekalian semoga apapun yang Bapak-Bapak lakukan semoga menjadi ladang amal ibadah kepada Allah,” tutup nya.

Pewarta: Dahli Botak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *